Breaking News

,

Anggota DPRD Gresik Nur Hudi Gelar Sosialisasi Perbup No.22 th. 2020 tentang Prokes Covid-19

Anggota DPRD Gus Hudi
Gus Hudi saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi Perbub No.22 tahun 2020 tenteng Prokes Covid-19.


GRESIK, LARAS POST - Anggota DPRD Kabupaten Gresik fraksi Partai Nasdem, Nur Hudi Didin Arianto Dapil Benjeng-Balongpanggang, menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan tahap II tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19, Minggu (18/10/202).


Acara yang dihelat di kediaman anggota dewan DPRD Gresik, Desa Jogo Dalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dihadiri segenap para warga Dapil Benjeng-Balongpanggang. 

Acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci  tangan dan menjaga jarak.


Nur Hudi Didin Arianto atau biasa disapa Gus Hudi menyatakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Gresik No. 22 Tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19, agar masyarakat memahami Perbub tersebut serta mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan itu dengan menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.


“Dengan tahu isi aturan Perbup tersebut diharapkan masyarakat mengerti dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi covid-19 ini,” ujarnya.


Selain menjalankan protokol kesehatan, imbuh Gus Hudi, masyarakat diminta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri pribadi dan lingkungan sekitar.


Pada Perbup No. 22 Tahun 2020 juga mengatur sanksi atau punisment bagi yang melanggarnya saat operasi yustisi prokes Covid-19. Untuk pelaksanaan operasi yustisi melibatkan anggota dari TNI dan Polri sedrta Satpol PP.


“Sanksi yang dikenakan kepada warga yang melanggar sudah jelas, yakni sanksi denda sebesar Rp. 150 ribu yang langsung ditranfer ke rekening Bank Jatim. Dan sanksi kerja sosial yang ditentukan oleh petugas di lapangan," tandas Gus Hudi.

 

Untuk itu, Nur Hudi menhimbau kepada masyarakat khususnya Dapil Benjeng-Balongpanggang usai acara ini dapat menerapkannya dan apabila ada keluhan terkait pelaksanaan Perbup ini bisa dikomunikasikan dengan wakil rakyat di dapilnya. 


“Kita akan menjembatani keluhan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Gresik,” pungkas Gus Hudi. (Ahmad Mubin/sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai