Breaking News

,

Anggota Satgas TMMD 109 Sintang Beri Arahan Operator Alat Berat



SINTANG, LARAS POST - Kinerja operator alat berat yang diterjunkan di program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler  ke 109 Kodim 1205/Sintang, TA 2020 terus mendapat pengawasan  dari Tim Satgas TMMD Ke-109 Sintang. 

Meskipun saat ini pekerjaan TMMD 109 Sintang , sasaran jalan dari desa Wira Yuda menuju Tirta Karya sudah mencapai 85 persen namun Arahan serta petunjuk  masih tetap diberikan, demi hasil pekerjaan yang maksimal, dan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP).

Anggota Satgas TMMD 109 Sintang  Prada Yugo, menjelaskan bahwa Pengawasan, dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja.

"Satgas TMMD 109, perlu melakukan pengawasan, sekaligus memberikan arahan kepada para operator alat berat. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional," terang Prada Yugo kepada awak media  di lokasi TMMD 109, Kamis (15/10/2020).

Selain itu menurut Prada Yugo  arahan dan petunjuk dari Satgas TMMD, terhadap para operator alat berat, guna meminimalisir kecelakaan kerja. Karena di Kegiatan TMMD 109 Sintang ini, keselamatan kerja harus menjadi nomor satu.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan baru sasaran TMMD 109 Sintang  ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ujarnya, 

Lebih Lanjut Yugo menyebutkan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru TMMD 109 Sintang ini berada di tangan operator alat berat, dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai SOP.

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah dan harus dilakukan dengan ikhlas dan segenap kemampuan. Berikan karya terbaik TMMD 109 Sintang, untuk dikenang dihati  masyarakat,” tutup Yugo. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai