Breaking News

,

Ayakan Pasir Dimaksimalkan untuk Jaga Kualitas Rehab RTLH TMMD Karanganyar


KARANGANYAR, LARAS POST  - 
TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, terus dikerjakan. Salah satunya adalah rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Narti, di Dusun Sonosari , Desa Jatiwarno , Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Kopda Andi, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar mengatakan, material seperti pasir harus benar-benar dilihat kualitasnya, sehingga akan menghasilkan kualitas bangunan yang kokoh.

Menurut Kopda Andi, waktu TMMD yang tinggal sekitar dua pekan lagi, membuat pekerjaan rehab RTLH harus di gaspol sebelum program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar ditutup. Tumpukan pasir datang, melihat bahan tersebut Kopda Andi dan rekan-rekan Satgas lainnya segera mengayak pasir tersebut mumpung pasir tidak terlalu basah.

“Karena pasir merupakan menu utama dalam rehab rumah selain semen dan kayu,” ucap Kopda Andi

Dijelaskan oleh Kopda Andi, saat ini Satgas TMMD dan warga melaksanakan plesteran untuk mengejar waktu yang tersisa, diharapkan sebelum TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar ditutup, rehab RTLH dapat terselesaikan dan dengan tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri.

“Sehingga harapannya warga yang rumahnya direhab juga akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Kodim 0727/Karanganyar tersebut,” pungkasnya. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai