Breaking News

,

Baznas & Kodim 0507 Bekasi Resmikan Rutilahu



BEKASI,  LARAS POST - Baznas Kota Bekasi bersama  Kodim 0507 Bekasi meresmikan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Peresmian Rutilahu sebanyak 12 rumah tersebut dilakukan di rumah Ibu Rohmah (Ketua Rt), Jalan Raya Kodau Kp. Rawa Bogo Rt.01, Rw,23 Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/10/2020)

Kegiatan yang merupakan program Baznas tersebut juga dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI. 

Ketua Baznas Kota Bekasi Drs. H Paray Said mengatakan, dalam kegiatan tersebut telah direnovasi sebanyak 12 rumah.  Dan ini, sambungnya, sejalan dengan visi Kota Bekasi yaitu ‘Sejahtera Masyarakatnya’.

"Dengan direnovasinya Rutilahu ini tentu saja diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang belum mempunyai rumah yang layak dari sisi kesehatan,” tukasnya.

“Selain itu, rumah yang telah dibangun ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," lanjut Paray Said.

Sementara, Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur mengatakan, pihaknya mewakili Kodim 0507/Bekasi berterima kasih kepada Baznas Kota Bekasi dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya program Rutilahu.  



Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pondok Melati Achmad Alam ST menuturkan bahwa ke depan pihaknya akan terus bersinergi untuk terus merenovasi rumah-rumah yang tidak layak huni sehingga kebutuhan rumah yang layak untuk masyarakat dapat terpenuhi.

"Karena rumah yang layak merupakan salah satu ciri dari masyarakat yang sejahtera. Terpenuhinya sandang, pangan, dan papan serta kebutuhan lahir batin (harapan kita)," ungkapnya.

"Di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat tentu kita harus bersinergi dengan instansi lain, saling membantu sehingga tindakan kita dan pekerjaan kita bermanfaat untuk masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, program Rutilahu ini juga merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat Kota Bekasi.

"Kami sendiri tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk membangun. Waktu yang sangat singkat yakni 14 hari terkait dengan kebutuhan materi. Namun dengan bersinergi antara Pemeritah kota Bekasi dan Baznas, akhirnya dengan sangat mudah kami bisa membangun rumah ini," ungkapnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan itu, Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang Wibowo, Wakapolsek Pondok Gede AKP J. Pakpahan,  Camat Pondok Melati Jaya Eko Setiawan SH, Lurah Jati Rahayu MH Amirudin Sap,  Kepala KUA Pondok Melati MM Taufik S.Ag, Ketua MUI Pondok Melati

KH. Rahmadin Afif, dan Ketua DMI Pondok Melati H.M Djayadi. (egi)


Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai