Breaking News

,

Bentuk Apresiasi, TNI AL Rekrut Relawan Covid 19 jadi Prajurit

Perekrutan calon bintara TNI
Perekrutan relawan Covid 19 menjadi anggota TNI AL.

JAKARTA, LARAS POST - Sebagai bentuk apresiasi TNI AL kepada relawan yang saat ini berjuang digaris depan menghadapi covid 19, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Pemimpin TNI AL memberi kesempatan kepada para sukarelawan untuk menjadi prajurit TNI AL melalui program Bintara PK TNI AL TA 2020. 


Proses rekrutmen prajurit dengan serangkaian tes dilaksanakan di Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (12/10).


Lebih kurang 60 Sukarelawan yang sebagaian besar berprofesi sebagai tenaga kesehatan tercatat mengikuti tes Kesehatan Jiwa (Keswa) di hari pertama, dari 146 terdaftar yang terdiri dari 76 pria dan 70 wanita dari strata Pendidikan D2, D3, D4 dan S1. Para peserta tes diijinkan untuk melaksanakan tes setelah melaksanakan swab tes dengan hasil negatif.


Ketua Tim Seleksi Letkol Laut (P) Sapto Raharjo dijumpai disela-sela kegiatan mengatakan bahwa serangkaian tes akan dilaksanakan hingga 21 Oktober 2020 mendatang dengan materi Kesehatan yang terdiri dari kesehatan Umum yang meliputi laboratorium, EKG dan Rontgen: Kesehatan Jiwa; Mental Ideologi Klasikal dan Wawancara; Psikologi klasikal dan wawancara serta Samapta dan Postur.


Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sejak beberapa waktu lalu telah memerintahkan stafnya untuk merekrut relawan Satgas Covid 19 Wisma Atlet untuk menjadi calon Bintara PK TNI AL sebagai bentuk apresiasi atas keikhlasan dan kerja kerasnya membantu pemerintah dalam menangani virus Corona.


“Mereka nantinya akan dididik selama 11 bulan di Chandradimuka Bumimoro Kodiklatal untuk menjadi prajurit TNI AL yang berprofesi sebagai tenaga medis dan akan ditempatkan di seluruh Rumah Sakit TNI AL yang saat ini juga bersama-sama sedang menghadapi wabah Covid 19 karena para relawan ini telah memiliki pengalaman dalam menghadapi wabah Covid 19,” tegasnya. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai