Breaking News

,

Besok, Bareskrim Periksa 8 Tersangka Kebakaran Kejagung

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono

JAKARTA, LARAS POST
– Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap delapan orang tersangka perkara kebakaran gedung Kejaksaan Agung, pada Selasa, (27/10/2020).

“Rencana 8 tersangka kasus Kebakaran Gedung Kejagung dipanggil dan akan diperiksa hari Selasa, 27 Oktober, jam 10.00 WIB,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Senin (26/10/2020).

Ia menjelaskan, pemeriksaan akan dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan. 

Kedelapan tersangka akan diperiksa di ruangan Subdit 1 Dittipidum Bareskrim Polri. “(Pemeriksaan) oleh tim penyidik gabungan Dit Tipidum Bareskirm Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan di ruang pemeriksaan Subdit 1 Dit Tipidum Bareskrim Polri,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Ferdy Sambo membenarkan pemanggilan delapan tersangka ini. 

Ia menegaskan bahwa ini adalah pemeriksaan pertama mereka sebagai tersangka setelah berstatus sebagai saksi. “Besok baru diperiksa (sebagai tersangka),” ucap Ferdy.

Sebelumnya, Bareskrim menetapkan delapan orang sebagai tersangka Kebakaran Kejagung. Mereka adalah T, H, S, K, dan IS, yang berprofesi sebagai kuli bangunan dan UAM sebagai mandor tukang.

Dua tersangka lainnya adalah Direktur Utama PT APM berinisial R dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Kejagung berinisial NH. Para tersangka dijerat pasal 188, 55, dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (her)


Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai