Breaking News

,

Cegah Anak-anak Kecanduan HP, Satgas TMMD 109 Memberi Edukasi

Satgas TMMD saat memberikan edukasi dampak penggunaan HP terhadap anak anak di Dusun Wates, Desa Jatiwarno.

KARANGANYAR, LARAS POST -
Selama masa pandemi Covid-19, sistem pembelajaran dilakukan dengan sistem Daring. Karena itu, saat ini anak-anak SD hingga SLTA banyak yang menggunakan gadget sebagai sarana untuk belajar. Namun dalam pemanfaatan gadget, khususnya diusia SD rentan terjadinya penyalahgunaan, bilamana dalam pemakaiannya tanpa ada pengawasan dari orang tua.

Untuk itu, Serda Hendro anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar, mengadakan sosialisasi edukasi dampak penggunaan HP terhadap anak anak di Dusun Wates, Desa Jatiwarno.

Serda Hendro mengatakan , anak-anak perlu diberikan edukasi tentang pemanfaatan teknologi HP, sehingga lebih menggunakan HP untuk hal-hal yang positif dan bijak.

"Dalam kegiatan ini, kami mensosialisasikan bahaya candu gadget dan dampak negatif serta positif bagi kesehatan dan sosial terutama bagi anak-anak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Serda Hendro juga memberikan solusi bagaimana sebaiknya menggunakan gadget dengan bijak dan bagaimana jika menghadapi anak-anak yang sudah kecanduan gadget.

Sementara itu, Siti Memunah, orang tua salah satu anak tersebut mengaku, begitu senang dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Satgas TMMD 109. Sebab di situ, para orang tua yang sebelumnya belum terlalu paham, bahkan tidak mengerti tentang pemakaian gadget yang bijak. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai