Breaking News

,

Dandim Sintang ingin Anak-anak Perbatasan Memiliki SDM Tinggi



SINTANG, LARAS POST - Komandan Distrik Militer (dandim) 1205/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan Perpustakaan Apung di Batas Negeri, yang telah dia resmikan pada Minggu, 18 Oktober 2020 lalu.

Kepada sejumlah awak media dan aktivis pecinta Buku, dia bahkan menunjukkan keseriusannya ingin mengoptimalisasi gelora minat baca dan gemar membaca di kalangan anak-anak serta pelajar di Kawasan Pervatasan Negara, di Kabupaten Sintang.

“Perpustakaan Apung di Batas Negeri yang baru kami resmikan bukan sekedar slogan saja. Namun, program ini akan berkelanjutan dan terus dikembangkan,” tegas Eko Bintara Saktiawan, Sabtu (23/10/2020) pagi.

Dirinya juga sudah melakukan dialog serta kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sintang, dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Arsip. “Kita sudah melakukan MoU, untuk pengembangan Program Perpustakaan Apung di Batas Negeri. Ini sesuatu yang patut didukung semua pihak karena terkait dengan komitmen upaya mencerdaskan generasi bangsa di Kawasan Batas Negara di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sintang.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), dimulai dari generasi anak-anak kita, para pelajar kita,” imbuhnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai