Breaking News

,

Dansatgas Ajak Warga Desa Sasaran TMMD Cegah Narkoba Mulai dari Lingkup Keluarga



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengimbau kepada para orang tua agar membentengi anak-anak dari penyalahgunan narkoba.

‘”Keluarga harus mampu menjadi benteng utama melindungi anggota keluarga khususnya anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika,” pesan Dansatgas, Kamis (08/10/2020)

Kelompok anak-anak  dan remaja kata Dansatgas adalah generasi penerus bangsa.  Kelompok anak-anak dan remaja sekarang ini rentan menjadi target penyalahgunaan narkoba bahkan menyasar hingga ke pedalaman.. Maka dari tu penyuluhan bahaya narkoba juag penting disosialisasikan menyentuh masyarakat hingga pelosok negeri.

“Kami memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi warga di daerah perbatasan. Tepatnya di Desa Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Desa itu adalah lokasi sasaran kegiatan TMMD Reguler 109 Kodim 1205 Sintang.  Penyuluhan bahaya Narkoba adalah salah satu kegiatan non fisik dalam rangka pemebrantasan  dan pencegahan penyalalahgunaan narkoba di desa sasaran,” terangnnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia berupaya melakukan pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika. Akan tetapi upaya tersebut tidak mungkin terjadi tanpa kerja sama seluruh elemen masyarakat. “Pencegahan penyalahgunaan narkotika dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga. Maka dari itu peran para Orang tua sangat penting dalam membentengi keluarga terutama anak-anak dirumah,” pungkasnya. (Her/1205/ Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai