Breaking News

,

Dansatgas : Akses Darat di Daerah Terpencil Masih Minim



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan rutin melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD. Dia mengaku selalu melewati jalur sungai saat hilir-mudik ke daerah perbatasan tersebut.

"Dari Sintang ke Lokasi TMMD lebih nyaman melalui jalur sungai. Karena akses darat belum begitu memadai, apalagi saat cuaca hujan nyaris tidak dapat dilewati," ujarnya.

Dia mengatakan aliran sungai masih menjadi jalur transportasi pokok masyarakat di daerah terpencil seperti di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan desan sasaran TMMD reg 109 Kodim 1205/ Sintang.

"Akses darat di daerah perbatasan masih sangat minim. Dulunya warga Desa Tirta Karya ke ibu kota kecamatan ketungau tengah melalui jalur sungai. Sekarang sudah ada jalan yang dibangun TNI melalui TMMD ke-109 kodim 1205/ Sintang dan masyarakat sudah dapat memanfaatkannya," ujar Dansatgas.

Akses darat tersebut menghubungkan desa Tirta Karya menuju Desa Wirayuda ibukota kecamatan Ketungau Tengah. Akses darat sasaran TMMD meliputi peningkatan jalan 11 kilometer, pembangunan dua unit jembatan dengan masing-masing panjang 4x4 meter dan 18x4 meter serta pembangunan 6 unit gorong-gorong.

"Alhamdulilah, semua sasaran fisik tersebut telah selesai 100 persen, dan masyarakat sudah dapat memanfaatkan hasil pembangunan tersebut," ujarnya. (1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai