Breaking News

,

Dansatgas Apresiasi Persatuan dan Kekompakan



SINTANG, LARAS POST - Perjalanan pulang Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan  beserta rombongan dari Lokasi TMMD ke Sintang mengalami beberapa kendala. Salah satu mesin Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodim 1205 Sintang beberapa kali mengalami kemacetan dikarenakan adanya sampah yang menyangkut pada baling-baling mesin kapal. Meski begitu semua kendala diperjalanan dapat teratasi, Dansatgas dan rombongan berhasil sampai tujuan dengan selamat. 

Perjalanan pulang ini juga terkendala cuaca hujan dari sore hingga malam hari. Hal tersebut mempengaruhi jarak pandang sehingga KMC tidak dapat melaju dengan baik. Padahal KMC dapat menjangkau kecepat lebih dari 60KM/ jam. Meski bergitu Kekompakan Dansatgas beserta rombongan yang turut serta dalam perjalanan pulang menggunakan KMC sangat luar biasa. Bahkan, Dansatgas  juga turut membatu driver mempertahankan KMC tetap pada jalur yang benar.

“kondisi yang kita alami mengharukan kita lebih berhati-hati. Namun berkat kerjasama dan kekompakan semua penumpang kita dapat sampai ke Sintang dengan aman dan nyaman,” ujarnya. 

Menurut Dansatgas selain menjadi pengalaman menarik, perjalanan kali ini juga mengandung makna yakni pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan. 

“Kita bisa sampai ke tujuan dengan selamat berkat kerjasama Tim. Masing-masing kita selalu mendukung dan menjaga supaya kapal ini tetap berada pada jalurnya,  Karena pada saat kondisi gelap terbatasnya penerangan dan diguyur hujan tentu mempengaruhi jarak pandang dan kecepatan,” ujarnya lagi. 

“Semua sasaran TMMD dapat selelsai dengan baik tepat waktu berkat kebersamaan dan kekompakan semua pihak, baik Satgas TMM, Warga dan Pemerintah. Persatuan dan kesatuan adalah modal utama dalam membangun daerah, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai