Breaking News

,

Dansatgas dan Kepala DPK Sintang Sepakati Nota Kesepahaman



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bersama kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kabupaten Sintang, Iwan Setiadi menandatangi Nota Kesepahaman terkait kerjasama dalam rangka pelaksanaan gerakan literasi nasional di Kabupaten Sintang, Selasa (20/10/2020).

Satu diantara poin yang disepakti yakni DPK Kabupaten Sintang mendukung upaya pembudayaan kegemaran membaca masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Sintang di Kabupaten Sintang. 

Dansatgas mengatakan pihaknya telah melaunching operasional Perpustakaan Apung di Batas Negeri dengan tujuan menumbuhkan minat baca bagi masyarakat di daerah perbatasan.

“Maka dari itu kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Sintang. Mereka juga meminjamkan kepada kami ratusan buku untuk melengkapi kebutuhan buku pada Perpustakaan Apung di Batas Negeri,” ujarnya.

Dia mengatakan sudah lama menggagas Perpustakaan Apung di Daerah Perbatasan namun baru dapat mulai terlaksana pada giat TMMD reguler 109 Kodim 1205 Sintang.

“Wabah covid-19 berdampak pada sektor pendidikan hingga ke daerah. Sehingga perserta didik tidak diperbolehkan melakukan kegiatan belajar  mengajar di sekolah seperti biasanya meskipun disini berada pada zona hijau. Jadi Saya menginisiasi Perpustakaan Apung di Batas Negeri ini supaya anak-anak dapat terus belajar meski pada masa pandemi covid-19,” ujarnya. 

Dia juga memastikan Perpustakaan Apung di Batas Negeri terus digalakan secara periodik. Supaya gemar membaca menjadi budaya yang tertanam di generasi muda. “Perpustakaan Apung di Batas Negeri harus terus berlajut meski kegitaan TMMD 109 telah berakhir,” tegasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai