Breaking News

,

Dansatgas dan Rombongan Kembali ke Sintang



SINTANG, LARAS POST - Usai melaunching Perpustakaan Apung di Batas Negeri,  Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan beserta tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sintang, kembali ke kota Sintang, Minggu (18/10/2020).

Dansatgas dan rombongan berangkat dari Desa Wirayuda Kecamatan ketungau Tengah sekitar pukul 16:00 sore hari. Perjalanan pulang juga melewati jalur sungai menggunakan Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodim 1205 Sintang. Sebelum berangkat Dansatgas dan rombongan berpamitan dengan anggota Satgas serta masyarakat setempat. Mereka saling melambaikan tangan tanda perpisahan.

Dansatgas dan rombongan baru tiba di Kabupaten Sintang sekitar pukul jam 20.40 WI.  Meski  perjalanan pulang mengikuti arus sungai, mamun waktu yang dibutuhkan lebih lama dari yang diperkirakan.

“Kita berangkat ke Lokasi TMMD hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih. Perjalanan pulang hingga ketujuan memakan waktu hampir 5 jam. Waktu ini jauh lebih lama meski mengikuti arus sungai,” ujarnya.

Hal tersebut kata Dasatgas dikarenakan keberangkatan Rombongan dari Lokasi TMMD sudah sore dan mendekati gelap. Ditambah dengan cuaca hujan yang menguyur sepanjang perjalanan.

“Kondisi gelap dan hujan serta keterbatasan penerangan membuat jarak pandang kita terbatas sehingga kapal kita tidak bisa melaju sepeti berkendara pada siang hari.  Namun, tidak apa-apa lambat yang penting selamat sampai tujuan. Semua  ini patut kita syukuri,” pungkasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai