Breaking News

,

Dansatgas : Infrastruktur Menunjang Pertumbuhan Ekonomi



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengaku bahagia, Pihaknya telah dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Desa Sasaran TMMD akan adanya akses jalan darat yang menembus ke Ibukota Kecamatan.

Dia mengatakan sasaran fisik TMMD tahun 2020 ini membangun akses jalan yang menghubungkan Desa Tirta Karya ke desa Wirayuda Kecamatan Ketungau tengah. Akses darat tersebut  berupa pembukaan jalan sepanjang  11 kilo meter, pembangunan dua unit jembatan dan 6 unit gorong-gorong.

“Kita bersyukur sasaran fisik TMMD tersebut telah terlaksana dengan baik dan masyarakat sudah dapat menikmati hasil pembangunan,” ujarnya.

Kebutuhan infastrujtur tersebut kata Dansatgas merupakan aspirasi masyarakat yang diusulkan berkali-kali melalui forum Musrenbang sejak lama namun belum terakomodir. Pada tahun 2020, keinginan itu terakomodi melalui sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang.

“yang paling penting bagi saya adalah manfaatnya bagi masyarakat. Akses yang baik akan menunjang pertumbuhan ekonomi. Karena infrastruktur yang baik menjadi modal sosila masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian,” pungkasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai