Breaking News

,

Dansatgas Paparkan Sasaran TMMD



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menyambut kedatangan tim Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang, Lisyailin di lokasi TMMD. Rabu (07/10/2020)

Kedatangan tim Bappeda  dalam rangka meninjau pelaksanaan sasaran TMMD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah. Peninjauan oleh Tim BAPPEDA didampingi lasngung oleh Dansatgas.

Dansatgas mengatakan Kegiatan TMMD di daerah perbatasan menyasar kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan Jalan sepanjangn 11 Km dengan lebar jalan 6 meter. Pembangunan dua unit jembatan, 6 unit gorong-gorong dan sarana ibadah.

“Kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan karya bakti di lokasi TMMD,” terangnya.

Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD merupakan upaya dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraaan masyarakat di daerah khusunya di daerah perbatasan dan terpencil.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan TMMD ini tidak hanya TNI tapi melibatkan komponen masyarakat baik pemerintah maunpun non pemerintah serta masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu Lisyailin mengatakan  TMMD dapat mengaklerasikan pembangunan desa dengan melibatkan TNI,  pemerintah daerah dengan masyarakat. “Ini selaras dengan program pemerintah pusat dalam rangka membangun negeri dari daerah pinggiran yang manfaatnya dirasakan langsung oelh masyarakat,” pungkasnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai