Breaking News

,

Dansatgas : Penyuluhan Bahaya Narkoba Sangat Penting



SINTANG, LARAS POST - Warga Desa Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat mendapatkan penyuluhan terkait  bahaya penyalahgunaan narkoba, Rabu (07/10/2020) malam.

Penyuluhan bahaya narkoba tersebut merupakan kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang di desa sasaran. 

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan masyarakat perlu diedukasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Salah satu penyebab timbulnyab tindak kejahatan serta konflik di masyarakat adalah penyalahgunaan narkoba, maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di berbagai daerah di Indonesia telah memakan banyak korban. Kecenderungan jumlah pengguna narkoba khususnya dikalangan generasi muda setiap tahun semakin meningkat, oleh sebab itu ikhtiar atau usaha dan upaya penyelamatan generasi muda sangat perlu dilakukan.

“Narkoba ini  sangat merusak. Maka masyarakat harus kiat edukasi supaya selalu waspada dan terhidar dari narkoba. 

Dansatgas juga menilai penyuluhan bahaya narkoba di tingkat desa juga  harus dilakukan supaya mendapatkan tindakan penyuluhan yang sama, seperti di kota,  agar pemahaman semua remaja di Indonesia tetap sama, bahwa narkoba tidak sebaiknya digunakan. 

“Maka penyuluhan bahaya narkoba ini sangay penting. ada banyak ancaman di balik satu manfaat yang dirasakan. Penyuluhan ini untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa untuk membangun negeri ini,” pungkasnya. (Her/1205/ Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai