Breaking News

,

Dansatgas : Penyuluhan Pertanian Selaras Program Langit Biru



SINTANG, LARAS POST - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang menggandeng seorang kepala Desa di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Limbai menjadi narasumber dalam  kegiatan penyuluhan pertanian bagi warga di Desa sasaran kegiatan TMMD. 

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menceritakan bahwa Limbai berhasil mengembangkan sistem pertanian dengan memanfaakan media permukaan air.  

“Kami telah memberikan penyuluhan pertanian  bagi warga di desa Wira Yuda kecamatan Ketungau tengah yang merupakan lokasi sasaran kegiatan TMMD Reguler 109 Kodim 1205 Sintang. Kami mengandeng pak limbai untuk membagikan ilmu dan  pengalamannya mengembangkan sistem pertanian dengan media air,’ kata Dansatgas belum lama ini.

Dansatgas mengatakan penyuluhan pertanian tersebut selaras dengan program pemerintah dan program langit biru Kodam XII Tanjungpura dalam upaya mencegah terjadinya polusi yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

“Sistem pertanian yang dikembangkan pak limbai ini menafaatkan lahan yang tidur seperti eks PETI. Tidak perlu melakukan pembakaran hutan dan lahan serta tidak perlu melakukan  ladang berpindah. Sehingga ini kita edukasikan kepada warga di Desa sasaran TMMD,” ujarnya. (Her/1205/ Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai