Breaking News

,

Dansatgas: Titip dan Rawatlah Jalan Hasil TMMD 109 Sintang Ini



SINTANG, LARAS POST - Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menitipkan infrastruktur jalan akses Desa Tirta Karya menuju Wirayuda hasil karya  program TMMD di kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, kepada masyarakat dan aparatur desa setempat.

Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan  mengatakan bahwa pembangunan akses jalan TMMD itu jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Tirta Karya menuju Desa Wirayuda yang sebelumnya benar-benar terisolir.

“Jalan ini merupakan prestasi bagi Pemkab Sintang dan TNI yang tergabung dalam tim satgas TMMD 109 Sintang, Polri, segenap Ormas dan masyarakat Desa Tirta Karya menuju Desa Wirayuda, untuk menuntaskan keterisoliran warga kedua desa itu ,” ungkapnya pada media ini Jumat,(23/10).

Kami juga mengapresiasi atas kerjasama dan kegotongroyongan masyarakat Ketungau Tengah khususnya, dan sekitar umumnya, karena sangat antusias membantu Satgas TMMD 109 Sintang dalam pengerjaan jalan tersebut.

Masyarakat menyadari, sebelumnya mereka terkendala pengangkutan hasil bumi karena memang tidak adanya akses jalan, sehingga harus dipikul sehingga akan mengeluarkan biaya operasional lebih tinggi saat menggunakan kuli angkut.

Sekarang kondisi jalan 11 kilo meter hasil kerja TMMD 109/ Sintang sudah lebar, sehingga di lain waktu jalan tersebut dapat diperkeras lagi dan dilanjutkan dengan pengaspalan. Ia berharap masyarakat Tirta Karya-Wirayuda pada umumnya, memanfaatkan apa yang mereka bangun juga dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama, dan tak lupa bersama pihak desa ikut merawatnya.

"Titip jalan ini setelah kami tinggalkan ,rawat dan manfaatkan dengan baik," pintanya.(Her/pendimsintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai