Breaking News

,

Dansatgas TMMD 109/ Sintang Dampingi Tim Wasev Tinjau Progres Pembangunan di Desa Tirta Karya



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dampingi Tim Wasev dari Korem 121 saat meninjau progres pembangunan sasaran program TMMD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Rabu (14/10/2020).

Medan yang sulit dilalui, tidak menjadi halangan Tim Wasev untuk melihat sudah sejauh mana progres pembangunan sasaran program TMMD di desa yang dipilih menjadi desa sasaran kegiatannya, apakah sudah mengena bagi kemaslahatan masyarakat setempat. Beberapa sasaran fisik yang telah digarap oleh Satgas TMMD tidak luput dari tinjauannya.  

Setelah meninjau lokasi pembangunan jembatan 1 Dansatgas TMMD bersama Tim Wasev lanjut meninjau lokasi pembangunan jembatan 2 yang berada diantara Desa Wira Yuda dengan Desa Tirta Karya. Jembatan tersebut menjadi satu satunya penghubung yang bisa dilalui oleh warga kedua desa tersebut. Kondisi jembatan yang sebelumnya tidak layak dilalui karena rusak, kini direhab dan dibangun oleh Satgas TMMD 109/Sintang.

Kepada Tim Wasev, Dansatgas TMMD Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, berjanji akan merampungkan semua sasaran yang menjadi program kegiatan TMMD di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang ini. Selaku yang dituakan dalam Satgas TMMD, dirinya bertanggungjawab penuh dengan tugas mulia yang kini di bebankannya. 

"Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud sumbangsih TNI dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus sebagai akselerasi pemerataan pembangunan. Kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah daerah dalam rangka memajukan wilayahnya khususnya di tingkat pedesaan, untuk itu, saya akan bertanggungjawab penuh dengan penyelesaian semua sasaran TMMD di desa ini, " Ujarnya. 

Sarana infrastruktur yang dibangun Satgas TMMD ini menghubungkan dua desa sehingga secara perekonomian harapannya bisa lebih baik lagi nantinya. Itu tujuan dan maksud kita sehingga harapannya ini bisa mewadahi keinginan masyarakat. Semoga masyarakat merasakan dampak dan efek pekerjaan yang kita lakukan," harapnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai