Breaking News

,

Desa Jatiwarno Kembali Sepi Pasca Ditinggal Pulang TNI



KARANGANYAR, LARAS POST - Sepi dan sunyi, begitulah kondisi Dusun Klumpit, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar pasca kepergian para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020.

"Sebenarnya tidak ada yang berubah dari suasana desa ini, dari dulu memang selalu sepi begini. Sewaktu ada TNI yang bekerja di TMMD, desa kami berubah jadi ramai sekali oleh lalu lalang para prajurit TNI," kata Muhammad Taufik, Kepala Dusun setempat.

Menurut Muhammad Taufik, warga yang di desa merasa senang dengan kedatangan TNI, karena selama pelaksanaan TMMD Desa Jatiwarno jadi semakin ramai. Banyak yang mendapat rezeki tambahan dengan membuka warung makan maupun kopi, guna melayani segala kebutuhan para prajurit TNI tersebut.

"Mayoritas warga kami merasa kehilangan dengan kepulangan bapak - bapak TNI, dengan berakhirnya TMMD, akibatnya sekarang desa kami menjadi sepi kembali," imbuhnya.

Lebih lanjut, Muhammad Taufik mengatakan, masyarakat Desa Jatiwarno berharap dengan kedatangan Satgas TMMD kembali di lain waktu nanti, untuk kembali bahu-membahu, bergotong-royong bersama masyarakat dalam membangun Desa Jatiwarno tercinta ini. Demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai