Breaking News

,

Di Ajak Belajar Online, Anak-anak ini Senang



SINTANG, LARAS POST - Kedekatan Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang dengan anak anak di lokasi sasaran TMMD di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, pada Rabu (8/10/2020), sudah tidak bisa di ragukan lagi, bahkan sudah seperti anak sendiri.

Terlihat Serda Wahyu, anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang yang sedang menghampiri anak-anak warga setempat sedang asik belajar menggunakan Handphone. Saat ditemui tampak satu orang anak tidak menggunakan handphone, oleh Serda Wahyu diberikan handphone miliknya untuk pembelajaran online.

“Pembelajaran dengan system online ini, memang sudah masuk kepelosok desa, terutama pada Desa Tirta Karya ini, walau mereka keterbatasan penggunaan jaringan Wifi. Namun, semangat mereka sangat tinggi, untuk itu saya langsung menghampiri mereka dan memberikan handphone dan menghidupkan hostpot untuk mereka belajar online,” kata Serda Wahyu.

Lanjutnya, anak-anak yang berada ditempat sasaran TMMD 109 Kodim 1205 Sintang ini, sudah tidak asing lagi dengan para anggota satgas yang bertugas meski baru berjalan dua pekan. Sehingga mereka tidak segan segan lagi menyapa Dansatgas yang tiba lokasi tersebut, sambil bertanya tentang materi dalam pembelajaran online sekolahnya. (Her/1205/ Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai