Breaking News

,

Digelar Secara Virtual, Gubernur Anies akan Menghadiri Anugerah Jurnalistik MHT 2020

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta akan menghadiri Anugerah Jurnalistik MHT 
JAKARTA, LARAS POST - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri secara langsung dalam acara penghargaan pemenang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2020. Acara tahunan kerja sama antara PWI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta itu akan digelar pada Senin (2/11/2020). 

Anies Baswedan, juga direncanakan akan memberikan sambutan secara langsung pada acara tersebut dari Balai Kota DKI Jakarta. 

Namun karena berlangsung pada masa pandemi Covid-19, sambutan hanya melalui virtual lewat zoom meeting. 

Pada tahun ini, Anugerah Jurnalistik MH Thamrin yang ke-46 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun lalu Anies berkenan untuk hadir secara langsung. Gubernur DKI Jakarta ini membacakan pemenang untuk katagori Tajuk Rencana dan menyerahkan secara langsung hadiah kepada pemenangnya. 

"Tahun ini kita tetap menggelar anugerah dan mengumumkan pemenangnya, namun kita lakukan via zoom karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Meski lewat virtual pemberian penghargaan pemenang juga akan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan seminimal mungkin panitia yang hadir di Balai Kota,” ungkap Kesit Budi handoyo, Ketua Panitia MHT 2020. 

Acara ini, selain tayang live di zoom, rencananya juga disiarkan secara langsung via youtube dan facebook fanpage Pemprov DKI jakarta serta facebook fanpage PWI DKI Jakarta.

Untuk para pemenang sendiri, juga akan dihadirkan dalam zoom meeting. 

Mereka tetap bisa mengikuti dan menerima penghargaan secara tidak langsung atau secara virtual. Sementara hadiah uang untuk para pemenang akan diberikan melalui transfer ke rekening masing-masing atau lewat chek.

Tahun ini, Anugerah MH Thamrin ke-46, memperlombakan tujuh katagori. Dewan Juri yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI DKI Jakarta, Irmanto, telah menyelesaikan penilaian. 

Dalam acara yang didukung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), PT Pegadaian, PT Astra Agro Lestari, tbk, PT Djarum Foundation, FIF dan perorangan, politisi PDIP yang anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa tersebut, Dewan Juri harus menyeleksi ribuan naskah yang masuk dalam periode Juni 2019 hingga Mei 2020.

Kali ini terdapat tujuh juri yang dibantu tiga Prajuri. Selain Irmanto, dewan juri yang lain adalah pengurus harian PWI DKI Jakarta seperti Sayid Iskandarsyah (Ketua PWI DKI Jakarta), Arman Suparman, Diapari Sibatangkayu, M. Iqbal Irsyad, Naek Effendi Pangaribuan, dan Firdaus Baderi. Sementara Prajuri terdiri dari Tb Adhi (ketua), Ivan Syahruna Lubis dan Agus Susanto. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai