Breaking News

,

Dulunya Desa Terisolasi, TMMD Menjawab Mimpi Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut

TMMD Menjawab Impian Warga
Pembangunan jembatan di daerah terisolasi kini akses terbuka.

SAMPIT, LARAS POST - Desa terisolasi, kondisi ini yang terjadi di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. 

Meski telah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangun desa, namun untuk memajukan pembangunan di desa itu bukan perkara mudah.


Tingginya biaya yang diperlukan untuk membangun infrastruktur membuat bantuan yang didapat aparat desa tidak mencukupi. Akses jalan desa sangat rusak, belum lagi minimnya jembatan penghubung antar dusun yang jumlahnya sangat terbatas. 


Berpuluh tahun mereka hidup dalam keterbatasan akses infrastrukur harus dijalani warga Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut.


Namun impian warga desa yang banyak bekerja sebagai petani untuk lepas dari belenggu keterisolasian, kini dapat dikatakan telah terwujud. Pembangunan infrastruktur telah dilakukan. Infrastruktur jalan telah diperbaiki. Jembatan penghubung antar dusun telah dibangun.


Semua pembangunan ini dilakukan lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Sampit. Aksi Satgas TMMD menjawab langsung apa yang diperlukan masyarakat. Pembangunan jalan dan beberapa jembatan dilakukan. Keterisolasian terbuka, masyarakat kini tersenyum bahagia.


Keterlibatan aktif prajurit Kodim 1015/Spt dibantu masyarakat tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan fisik di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut.


“Semua berjalan lancar karena juga karena dukungan masyarakat. Mereka termotivasi ingin pembangunan cepat selesai dan bersama TNI mengerjakan pembangunan,” kata Komandan SSK satgas TMMD ke 109 Kapten Inf Suraji.


Pagi, siang, dan malam tak lagi jadi kendala. Bahkan panas dan hujan pun tidak menjadi hambatan. Prinsip itu laksana sudah satu nafas tertanam dalam semangat masyarakat yang ada di wilayah TMMD ke-109 Kodim 1015/Spt.


Di antara kebersamaan itu menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD terasa lebih dekat dan bermakna. TMMD tak sekedar menjamah Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, tetapi juga menjawab semua mimpi dan angan masyarakat.(sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai