Breaking News

,

Gandeng Dinas Pertanian Karanganyar, Satgas TMMD 109 Gelar Penyuluhan Tanaman Herbal

Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar, memberikan penyuluhan pertanian kepada warga tentang aneka tanaman obat herbal atau yang sering disebut empon-empon.

KARANGANYAR, LARAS POST - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar, memberikan penyuluhan pertanian kepada warga tentang aneka tanaman obat herbal atau yang sering disebut empon-empon.

Kapten Inf Suwarno, Danramil 17/Gondangrejo, Kodim 0727/Karanganyar, mengungkapkan tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani di Desa Jatiwarno mengenai tanaman empon-empon dengan harapan agar bisa menambah hasil pertanian warga.

“Sebab, komoditas herbal ini semakin dicari setelah virus korona (Covid-19) merebak di sejumlah negara termasuk di Indonesia,”beber Kapten Inf Suwarno.

Sementara itu, dari Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar, Eni Rohmawati, mengatakan kasus Covid-19 justru menguntungkan petani empon-emponan. Kini harga rempah memiliki harga yang bagus dan memberikan keuntungan bagi petani.

"Semenjak wabah Covid-19, kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat lebih tinggi. Itu ditandai dengan semakin meningkatnya peminat warga dalam mengkonsumsi minuman herbal yang berkhasiat,”pungkasnya. (Jer/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai