Breaking News

,

Gandeng FKUB Karanganyar, Satgas TMMD 109 Karanganyar Gelar Sosialisasi Pendirian Tempat Ibadah

Ketua FKUB Karanganyar Achmad Hudaya

KARANGANYAR, LARAS POST - Gandeng Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karanganyar, Satgas TMMD TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, menggelar sosialisasi tentang pendirian tempat ibadah dan isu-isu kerukunan, bertempat di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Achmad Hudaya, Ketua FKUB Karanganyar mengungkapkan, bahwa yang paling penting saat ini adalah bagaimana untuk menyadarkan setiap pemeluk agama untuk kembali ke kitab sucinya. Insya Allah kitab suci itu akan membawa kita kepada kebenaran dan tidak ada agama manapun yang mengajarkan kekerasan, semua agama itu semua sama yaitu mengajarkan tentang kebaikan.

"Hidup itu yang Memayu Hayuning Bawono, yang artinya bagaimana kehidupan yang menjadi kondusif guyup, rukun dan sejahtera", jelasnya.

Ia juga menambahkan, FKUB dalam konteks ini memang merasa penting, untuk menyampaikan terkait dengan pendirian rumah ibadah. Agar terencana dengan baik dan tidak sembarangan serta tidak mengikuti keinginan masing-masing, akan tetapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jangan sampai masing-masing orang ingin mendirikan rumah ibadah, namun yang pada akhirnya akan menjadi pemicu dari ketidak harmonisan hubungan bermasyarakat itu sendiri. Oleh karenanya, pada kesempatan baik ini, perlunya kita sampaikan aturan-aturan tersebut,” pungkasnya. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai