Breaking News

,

Gandeng Kesbangpol Karanganyar, Satgas TMMD 109 Gelar Wasbang

Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Karanganyar saat melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di Aula Balai Desa Jatiwarno.

KARANGANYAR, LARAS POST - Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara diwilayah Jatiwarno, Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Karanganyar melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di Aula Balai Desa Jatiwarno.

Kegiatan dengan tema "Bhineka Tunggal Ika" itu menghadirkan narasumber dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), bapak Maryono dan juga dihadiri Camat Jatipuro, Drs. Murseno dengan peserta pemuda Karang Taruna Desa Jatiwarno.

Kapten Inf Supardi, selaku Danki Satgas TMMD Reguler Ke- 109 mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan non fisik program TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar untuk membangun karakter masyarakat yang cinta tanah air dan menjaga persatuan.

“Kondisi riil saat ini nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika mulai luntur dari kehidupan masyarakat Indonesia. Tindakan yang dilakukan sebagian masyarakat, justru cenderung berlawanan dengan semboyan tersebut,” Kapten Inf Supardi.

Lebih lanjut, Kapten Inf Supardi berharap dengan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan bagi generasi muda ini nanti mampu menumbuhkan rasa nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika yang mulai luntur dari kehidupan masyarakat Indonesia. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai