Breaking News

,

Hery Pri : Perpustakaan Apung Sangat Menarik



SINTANG, LARAS POST - Sedikitnya ada lima orang pewarta lokal hingga nasional meliput kegiatan peresmian operasional perpustakaan apung di batas negeri yang diinisiasi Kodim 12 05 Sintang di daerah perbatasan 

Para jurnalis ini datang ke Lokasi TMMD 109/ Sintang bersama dengan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, ada Sabtu (17/10/2020).

"Kami melihat program perpustakaan apung di batas negeri di daerah perbatasan sangat menarik. Antusias masyarakat khususnya anak-anak di batas negeri sangat luar biasa," ujar Hery.

Heri mengatakan masyarakat setempat sangat merespon positif keberadaan perpustakaan apung di daerah perbatasan. Dia melihat-anak antusias anak-anak yang sudah memadati Dermaga Gemar Membaca sebelum perpustakaan apung bersandar.

"Saya sebagai jurnalis juga mendukung perpustakaan apung di batas negeri. Ini adalah program yang tepat untuk menumbuhkan minat baca generasi muda di daerah perbatasan. Apalagi daerah ini minim terjangkau internet," ujarnya.

Danatgas TMMD, Letkol Imf Eko Bintara Saktiawan mengatakan menginisiasi Perpustakaan Apung di Batas Negeri sebagai wujud kepedulian dalam upaya Peningkatan dunia pendidikan di daerah perbatasan. Apalagi alternatif pembelajaran daring di daerah tersebut tidak dapat dilaksanakan karena terkendala internet.

"Jadi perpustakaan apung di batas negeri ini hadir supaya anak anak dapat terus belajar. Saya senang perpustakaan ini bermanfaat bagi masyarakat perbatasan," ujarnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai