Breaking News

,

Ikin Siap Wakafkan Jiwa Raga untuk Kemajuan PP IMI

Sadikin Aksa saat silaturahmi dengan IMI Provinsi dari Seluruh Indonesia' di Hotel Puri Santrian, Denpasar Selatan, Selasa (6/10/2020) malam.

DENPASAR, LARAS POST - Sadikin Aksa mempertegas kesiapannya untuk kembali memimpin PP IMI. Sudah pasti jika ia juga akan mempertahankan Jeffry JP, sebagai sekretaris jenderal.

Duet Sadikin Aksa-Jeffry JP melewati periode pertama kepemimpinannya di PP IMI dengan sangat baik. Ikin, sapaan akrab Sadikin Aksa, dan Jeffry JP sangat dicintai nyaris seluruh IMI Provinsi se-Indonesia. 

Hal ini terbukti saat ‘Silaturahmi Sadikin Aksa dengan IMI Provinsi dari Seluruh Indonesia' di Hotel Puri Santrian, Denpasar Selatan, Selasa (6/10/2020) malam. Acara ini sangat guyub, berakhir memasuki Rabu (7/10) dini hari. 

23 IMI Provinsi hadir secara faktual dan 5 IMI Provinsi hadir secara daring, termasuk Subhan Aksa, Ketua IMI Provinsi Sulawesi Selatan yang hadir online saat bertugas langsung dari Kroasia.

Suasana silaturahmi tampak hangat dan terbuka. Terlihat Ikin begitu dekat dengan semua IMI Provinsi sehingga obrolan dan candaan para Ketua dan Pengurus IMI Provinsi bersama Ikin begitu lepas dan terlihat tulus. 

Ikin membuka acara dengan berterima kasih kepada seluruh IMI Provinsi yang memberikan dukungan kepadanya. Ia juga minta maaf jika selama menjalankan satu periode sebelumnya masih banyak kekurangan dan belum bisa menepati janji-janjinya. 

“Saya juga manusia biasa yang penuh kekurangan. Tapi, jika terpilih lagi, saya berjanji mewakafkan jiwa raga saya untuk kemajuan IMI,” tutur Ikin disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta. 

Mantan pereli nasional yang hadir dari IMI Pusat didampingi Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, M. Riyanto dan Sekjen, Jeffry JP merangkai silaturahmi itu dengan rangkaian acara mulai dari makan malam bersama sambil diskusi kesinambungan program IMI 2021 ke depan.  

Ikin juga memberikan kesempatan kepada seluruh IMI Provinsi baik yang hadir langsung maupun  daring untuk memberikan kritik selama kepemimpinannya hingga saran dan masukan untuk IMI ke depan.

Seluruh IMI Provinsi begitu berapi-api menyatakan dukungannya kepada Ikin. Usep, Ketua IMI Kepri mengatakan, seluruh pengurus IMI Kepri sepakat mendukung Ikin memimpin IMI lagi, tentu dengan sedikit perbaikan yang diharapkan bisa dibicarakan bersama. 

Ketua IMI Kalimantan Timur, H. Redy Asmara yang berhalangan hadir menitipkan pesan kepada Ikin lewat salah satu pengurusnya, Simeon Palinggi. “Kalau untuk Pak Sadikin, 1000% Kaltim siap dukung,” ucap Simeon menirukan pesan Ketuanya. 

Senada dengan Kaltim, Ketum IMI Kalimantan Selatan, Eddy Sudarmadi mengatakan dukungan penuh terhadap Ikin karena alasan sangat mendasar. “Baru di era kepemimpinan Pak Sadikin, kegiatan motor adventure di daerah kami marak. Jadi, sudah pasti dukungan kami penuh kepada beliau,” tegas Eddy. 

Sebagai IMI Provinsi tuan rumah, Ketum IMI Bali, Nyoman Sewinica pun memuji kerja Ikin dalam memimpin IMI satu periode sebelumnya. “Selamat berjuang dan lanjutkan kerja hebat Anda, Pak Ikin. Bali akan selalu mensupport karena kami sudah melihat bukti nyata kerja Anda,” tegas Nyoman.  

Ketum IMI Jambi, Syafrudin Chay menyatakan kalau Jambi mendukung kepemimpinan Sadikin Aksa agar programnya yang sudah bagus di periode sebelumnya bisa dilanjutkan. 

Berbeda dari beberapa IMI Provinsi yang menyatakan dukungannya secara singkat dan tegas, Edo, Ketum IMI NTB lebih detil dengan mengulas secara khusus kiprah, perjalanan, pengalaman Sadikin Aksa yang sudah cukup lama di organisasi IMI, sehingga cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Pak Sadikin ini tipe tokoh yang delegatif, akomodatif dan memiliki pemikiran yang strategis. Tapi juga harus disadari, semua orang memiliki kekurangan. Maka itu menjadi tugas bersama teman-teman di IMI Provinsi dan IMI Pusat ke depan untuk sama-sama bergandengan tangan dengan Pak Sadikin dalam memajukan IMI,” tutup Edo, Ketua Umum IMI NTB. 

Ridwan B sebagai Ketum IMI Gorontalo mengatakan kalau kehadiran 23 Ketum IMI Provinsi secara faktual dan 5 Ketum IMI secara daring sebenarnya sudah mengunci Ikin untuk melanjutkan kepemimpinannya. “Gorontalo dukung penuh Sadikin Aksa,” tegas Ridwan bersemangat. 

“Dengan kehadiran 23 Ketum IMI Provinsi secara faktual dan 7 Ketum IMI secara daring/virtual malam ini, sebenarnya sudah selesai. Gorontalo mendukung penuh Pak Sadikin Aksa,” ujar Ridwan B, Ketum IMI Gorontalo.

Sebelum menutup acara, Jeffrey JP mengatakan kalau total sudah 28 IMI Provinsi yang berkomitmen dan solid dalam mendukung Ikin melanjutkan program kerja IMI. “Mari kita menutup acara dengan foto bersama,” pungkas Jeffry JP. (TB)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai