Breaking News

,

Impian Dheo Bertemu Tentara Selama Ini Akhirnya Terkabul

Satgas TMMD, Kopda Warsito saat menghampiri Dheo, anak warga Desa Karya.

SINTANG, LARAS POST - Dheo (4) warga Desa Tirta Karya, selama ini hanya bisa mengidam-idamkan bertemu dengan anggota TNI yang lengkap memakai baju loreng serta membawa senjata.

Dalam benaknya, mungkin dirinya berfikir seperti apa wajah, serta kegagahan tentara saat bertemu langsung, karena dirinya hanya melihat sesosok TNI yang ada di televisi maupun di gambar-gambar.

Dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini di desanya, impiannya ternyata dapat dikabulkan.

Alangkah senangnya hati Dheo di saat Kopda Warsito menghampirinya, Selasa (29/6/20) seraya menyapa Dheo. Iapun kemudian bergegas menghampiri Kopda Warsito.

Sambil senyum simpul dan menunjukkan lesung pipitnya, serta kepolosan wajahnya, Dheo segera menempel dan meminta peluk kepada Kopda Warsito.

Kebersamaan dan rasa kasih sayang antara TNI dengan warga desa yang jauh dari peradaban itupun bagaikan orang tua dengan anaknya.

Disaat Kopda Warsito ditanya, ia mengatakan, “Saya merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh Dheo karena meskipun masih kecil, namun ia memiliki keberanian untuk dekat dengan saya.”

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, biasanya anak-anak agak takut dekat dengan tentara karena mereka merasa tentara itu galak-galak. Namun, setelah Kopda Warsito tahu bahwa masih ada anak balita seperti Dheo yang ingin dekat dengan tentara dirinya merasa terharu dan mengajaknya ngobrol sehingga timbul keakraban antara Dheo dan Warsito. 

Dengan bertemunya Dhe dengan Kopda Warsito yang memakai baju loreng ini, keinginannya sudah terkabulkan. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai