Breaking News

,

Infrastruktur Bertambah, Dansatgas yakin Usaha Masyarakat di Desa Sasaran TMMD Semakin Berkembang



SINTANG, LARAS POST - Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan beserta Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kabupaten Sintang tiba di Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah pada Sabtu (17/10/2020) Sore. 

Usai bersilahturahmi dengan Danramil Merakai dan Personel Satgas TMMD, Dansatgas dan Rombongan makan bersama di Rumah Makan Apung milik Bu Rami salah seorang warga Desa sasaran TMMD.

Dansatgas mengaku kagum dengan warung amakn milik bu Rami yang berbentuk kapal dan mengapung di sungai ketungau.  Bentuk rumah makan apung tersebut menurutnya bagian dari upaya masyarakat melestarikan budaya setempat. Sebab transportasi awalnya adalah jalur pokok masyarakat setempat.

“Jadi rumah makan ini sangat unik, menggambarkan kehidupan awal masyarakat setempat.  Meski sekarang sudah ada akses darat, masyarakat tidak melupakan akses  sungai yang dulunya merupakan  jalur transportasi pokok masyarakat,” ujarnya.

Dansatgas yakin dengan hadirnya pembangunan yang dilaksanakan TNI melalui giat berdapakan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa sasaran.

“Kita sudah membuka akses darat  dari dua Desa sasaran TMMD  hingga ke ibu kota kecamatan Ketungau  Tengah. Tentu keberadaan akses tersebut sangat berpengaruh pada perkembangan usaha rumah makan apung ini,” ujar Dansatgas. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai