Breaking News

,

Ingin Naik KMC, Jidan Rayu Satgas TMMD



SINTANG, LARAS POST - Kapal Motor Cepat (KMC) Milik Kodim 1205 Sintang yang tersandar di dermaga gemar mebaca menarik perhatian anak-anak di Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah. Satu diantaranya Jidan, pelajar kelas 1 Sekolah Dasar ini rela duduk panas-panasan sambil menatap KMC yang tengah ditambatkan personel Satuan Tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang, Kopda Riyan ke bagian sisi dermaga.

Saat KMC selesai ditambatkan dengan aman, Jidan meminta ijin kepada Kopda Riyan supaya diperbolehkan naik ke KMC. 

“Om tentara boleh ngak nanti jidan naik kapal itu,” ujarnya sambil menunjuk KMC.

Jidan mengaku baru dua kali melihat KMC bersandar di Dermaga tersebut. dia menilai keunikan kapal karena memiliki dua mesin pada kapal masing-masing berkekuatan 100 PK. KMC dapat melaju lebih dari 60 KM / jam.

“Orang-orang disini ngak ada yang punya kapal kayak itu. Itu kapalnya besar dan muatnya banyak dan laju kayak motor,” ujarnya polos.

Menanggapi itu, Kopda Riyan hanya tersenyum. Dia mengatakan KMC memang kerap menjadi tontonan anak-anak di lokasi TMMD. KMC ini baru saja membawa  kedatanagan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan rombonga ke lokasi TMMD

“Jidan dan kawan-kawan boleh naik ke kapal KMC, tapi jangan sekarang dan harusi dengan pengawasan om ya, karena kapal berada di pinggir sungai,” ujar Kopda Riyan. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai