Breaking News

,

Isi Waktu Luang Anggota Satgas TMMD 109 Sintang Anjang Sana Kerumah Warga

Satgas TMMD saat anjangsana ke rumah warga untuk menjalin kedekatan.

SINTANG, LARAS POST - Mengisi waktu luang selama pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 109 Kodim 1205/Sintang para anggota Satgas memanfaatkan segala kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan warga melakukan anjangsana ke rumah rumah warga, Sabtu (03/10/2020) 

Anjangsana yang dilakukan  anggota yang tergabung dalam  Satgas TMMD Reguler 109  ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi warga sekitar Desa Tirta Karya  Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang.

Kesempatan itu, anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang Kopda Riyan bersama anggota yang lainya  anjang Sana ke rumah Rusdi (50)  salah satu warga Desa Tirta Karya yang merupakan desa sasaran TMMD 109 Sintang,mereka bukan hanya sekedar bertamu tetapi juga untuk menanyakan tentang keamanan lingkungan sekitar, hal tersebut  sangat disambut baik dan diapresiasi yang tinggi oleh warga setempat. 

Kopda Riyan mengaku terharu atas sambutan warga sekitar sasaran TMMD 109 Sintang yang luar biasa ramahnya sehingga mendorong dirinya bersemangat dalam menjalankan tugas dalam Satgas TMMD tersebut.

"Anjangsana yang kami lakukan agar masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI,Apalagi anggota Satgas TMMD 109 Sintang ini, berada jauh dari keluarga sehingga sangat merindukan keluarga, tentunya dengan adanya anjangsana akan merasa memiliki keluarga dan saudara.

Dengan anjang sana terjadi interaksi yang baik warga dan Satgas TMMD 109 Sintang sehingga terciptalah kemanunggalan TNI/Rakyat.

‘’Anjangsana ini juga merupakan amanah dari Komandan Satgas  yang harus kita jalankan dan jangan sampai terputus,’’ ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah Rusdi mengaku senang dan bangga dengan anggota TNI yang mau berkunjung ke rumahnya.

‘’Kami sangat terharu dengan sopan santun dan keramah tamahan anggota TNI. Di samping itu, kami bisa berbagi cerita dan tertawa bersama anggota TNI tanpa adanya perbedaan,ucapan terimakasih saya ucapkan kepada bapak-bapak TNI atas bantuan yang diberikan melalui Program TMMD 109 yang ada di desa kami," ungkapnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai