Breaking News

,

Jaga Ibadah di Tengah Tugas, Sugiana : Generasi Muda Disini Harusnya Termotivasi dengan Kehadiran Satgas TMMD ke-109 Sintang



SINTANG, LARAS POST - Ditengah kesibukan dalam menjalankan amanah baik sasaran pekerjaan fisik maupun non fisik, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang kerap menyempatkan diri untuk beribadah di tempat ibadah yang ada di desa sasaran.

Bagi yang muslim, kewajiban untuk sholat lima waktu kerap dilakukan oleh personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang di masjid terdekat dan tak lupa pula mereka menyempatkan diri untuk duduk berbincang dengan warga usai melaksanakan ibadah atau sembari menunggu waktu sholat selanjutnya.

Sugiana, Pengurus Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Ketungau Tengah mengaku bangga melihat ketaqwaan personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dalam menjalankan kewajibannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tugas negara mereka kerjakan tapi tak lupa pula kewajibannya sebagai manusia. Mereka menjalankan ibadah dengan baik, yang muslim ke masjid, yang Kristen ke gereja. Hidup berdampingan dengan tak membedakan suku dan agama,” tuturnya.

Sugiana atau yang lebih akrab dipanggil Pak Sugi ini mengharapkan masyarakat khususnya generasi muda dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang baik dalam ketaqwaannya menjalankan ibadah dan juga bagaimana mereka menjaga persatuan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai persatuan.

“Kita berharap generasi muda dapat di desa ini dapat mencontoh bagaimana mereka menjalankan kehidupan sehari-hari. Bekerja dan beribadah sebagaimana mestinya. Ini yang sudah sedikit luntur sehingga dibutuhkan upaya banyak pihak untuk meningkatkan kembali,” pungkasnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai