Breaking News

,

Jaga Kemanunggalan dengan Rakyat, Satgas TMMD 109/Sintang Anjangsana ke Rumah Warga



SINTANG, LARAS POST - Menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat, disela sela kegiatannya, Anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1205/Sintang, melaksanakan kegiatan anjangsana ke sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Desa Tirya Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kamis (15/10/2020).

Salah satunya yang dilakukan oleh 2 prajurit Satgas TMMD, Kopda Riyan W. dan Prada Arju dengan mengunjungi rumah Jintai (67 th), sesepuh yang juga mantan Ketua Adat Desa Tirta Karya.

Beberapa kali singgah, hubungan diantara mereka semakin dekat. Bahkan bagi kedua prajurit ini, mantan Ketua Adat Desa Tirta Karya tersebut sudah dianggapnya sebagai orang tuanya sendiri. 

Tidak ada batasan bagi mereka ketika saling berbagi cerita. Jintai, yang merupakan mantan Ketua Adat Desa Tirta Karya mengisahkan cerita sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Ketua Adat. Saat kepemimpinannya, dia menginginkan adanya pembangunan di desanya sehingga masyarakatnya tidak terisolir dan akan lebih maju dengan desa lainnya. 

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya keinginan saya terkabul melalui kegiatan TMMD di desa ini, walaupun saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Adat, namun saya akan terus mengajak warga untuk selalu membantu anggota TNI yang saat ini sedang membangun desanya. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih," ungkap Jintai. 

Sementara itu bagi Kopda Riyan, dalam menjaga Kemanunggalam antara TNI dan Rakyat, sebagai anggota Satgas TMMD, dia harus tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat. Kegiatan anjangsana inilah sarana yang tepat bagi kita menjalin hubungan dengan warga setelah kita mengerjakan semua sasaran TMMD. Dan saat ini, kita mengunjungi salah satu tokoh masyarakat desa yang bagi kami, sudah seperti orang tua sendiri," katanya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai