Breaking News

,

Jalin Sinergitas dengan Warga, Satgas TMMD Kodim 120/Sintang Genjot Pembangunan Gereja



SINTANG, LARAS POST - Panas terik tak menjadi penghalang bagi personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang untuk terus menyelesaikan target pengerjaan fisik yaitu pembangunan gereja di Desa Tirta Karya, Selasa (13/10/2020). 

Sebelum bekerjasama dengan masyarakat membangun gereja tersebut, Kopda Riyan yang merupakan salah satu personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang memberikan arahan kepada personel agar pembangunan gereja dapat berjalan dengan baik.

“Sebelum pengerjaan, kita gelar briefing dan kembali lagi kita arahkan agar kegiatan pembangunan fisik ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kopda Riyan juga menyampaikan mengenai tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan gereja yang akan dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang kepada Pak Lungai, yang merupakan warga setempat.

Dengan harapan, masayrakat dapat bersama membantu pengerjaan sehingga gereja tersebut dapat dibangun sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Kita berharap dengan adanya gereja ini maka pembinaan rohani masyarakat setempat dapat terus ditingkatkan. Kegiatan keagamaan terus diperbanyak dan akhirnya akan meningkatkan rasa nasionalisme pada NKRI,” tuturnya.

Ditengah pengerjaan gereja tersebut, terlihat Pak Unang yang juga warga setempat mendatangi lokasi pembangunan gereja untuk melihat sejauh mana proses yang sudah berjalan. Melihat hal tersebut, Kopda Riyan langsung mendatangi Pak Unang dan menuntun beliau untuk melihat langsung sejauh mana proses pembangunan gereja di desa mereka tersebut berjalan.

“Warga antusias, tak sedikit masyarakat yang datang baik melihat maupun membantu proses pembangunan gereja. Kita berharap pembangunan terus berjalan lancar dan gereja ini dapat digunakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai