Breaking News

,

JBMI Dukung Pemilukada 2020 dengan Catatan Perketat Pengawasan Prokes


FGD
Ketum JBMI Albiner Sitompul saat memberikan sambutan pada FGD di DPP JBMI, Jakarta.

JAKARTA, LARAS POST - Dewan Pimpinan Pusat Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) menyetujui serta mendukung penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2020.

"Dengan cacatan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat karena pandemi belum berakhir," ucap Ketua Umum JMBI H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP usai menggelar diskusi bertemakan "Menuju Peradaban Demokrasi Indonesia”, di kantor DPP JBMI, Rawa Mangun, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020). 

Lebih jauh Albiner mengatakan, bahwa pemilukada itu amanah konstitusi dan merupakan demokrasi yang tak boleh ditunda-tunda.

"Memang menurut beberapa media ditemukan kerumunan pada saat paslon tertentu menggelar kampanye, namun itu bukan berarti Pemilukada dibatalkan," ujarnya.

Karena menurutnya, Presiden Joko Widodo selalu berpesan bahwa tetap produktif dan aktif di masa pandemi dengan menjalani kebiasaan hidup baru. 

"Untuk itu kita harus terbiasa seperti menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dimanapun kita berada," terangnya.

Saat disinggung JBMI mendukung paslon siapa, Albiner mengatakan bahwa JBMI itu netral tidak berpolitik. "Adapun pilihan pribadi masing-masing anggota JBMI yang ada di pelosok Nusantara itu hak mereka sebagai warga negara yang memiliki hak pilih," kilahnya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh jajaran KPU daerah serta Satgas penanganan Covid-19 daerah pemilihan masing-masing wilayah agar memonitor secara ketat kegiatan paslon pejabat daerah di seluruh Indonesia.

"Sekali lagi saya tekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ucapnya. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai