Breaking News

,

Jelang Pulang, Kopda Riyan Persembahkan Lagu Sayonara untuk Siswa SDN 41 Kebangkak



SINTANG, LARAS POST - Satu bulan berada di batas negeri membuat sejumlah Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/ Sintang mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat tanpa mengenal usia.

Berbagai kesan maupun pesan kerap terukir cukup baik dari personel Satgas TMMD ke-109 maupun dari masyarakat selama pelaksanaan program tersebut berlangsung.

Tak ingin berpisah begitu saja, Kopda Riyan menyanyikan beberapa lagu untuk siswa SD Negeri 41 Kebangkak, Kecamatan Ketungau Tengah. Lagu yang ia nyanyikan berbekal ilmu yang ia dapat saat menjadi Pembina Pramuka tersebut berisi tentang pengetahuan yang ia harapkan dapat dipahami dan ajari kembali pada adik-adik siswa tersebut.

“Salah satu bakti TNI adalah mengajar dan memotivasi generasi muda untuk menjadi lebih baik. Kebetulan, saya pernah menjadi Pembina pramuka. Nah, ilmu yang saya dapat sebelumnya saya gunakan untuk mengajari mereka lagu, tadi saya nyanyikan Lagu Lima Jari, mereka senang dan langsung mencobanya,” tuturnya.

Kopda Riyan mengaku senang berada di Kecamatan Ketungau Tengah namun karena program TMMD ke-109 Kodim 1205/ Sintang telah berakhir, personel Satgas yang telah memiliki dua anak ini harus meninggalkan desa-desa di daerah tersebut untuk kembali menjalankan tugasnya.

“Senang karena sebentar lagi saya bisa berkumpul bersama keluarga namun haru juga meninggalkan anak-anak polos perbatasan ini. Mereka menggemaskan dan menyenangkan,” ucapnya.

Salah satu siswa SD Negeri 41 Kebangkak, Yosep mengatakan dirinya sedih ketika tahu Kopda Riyan yang dikenal cukup dekat dengan anak-anak harus pulang ke Sintang untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Omnya baik, suka negur, ramah. Suka mainkan rambut saya, lucu juga,” ujarnya polos.

Diakhir pertemuan, Kopda Riyan mengajak seluruh siswa untuk menyanyikan Lagu Sayonara yang merupakan lagu perpisahan.

“Sayonara, sayonara, sampai berjumpa pula,” lirihnya sembari menahan haru. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai