Breaking News

,

Jelang Purna Tugas TMMD 109/ Sintang, Serda Yudho Telaten Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat



SINTANG, LARAS POST - Empat hari menjelang purna tugas, Serda Yudho yang merupakan salah satu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang bidang kesehatan masih sibuk memberikan pelayanan kesehatan pada sejumlah masyarakat di desa Tirta Karya – Wira Yuda, Senin (19/10/2020).

Ditengah cuaca yang cukup terik, sejumlah masyarakat dari berbagai usia terlihat mendatangi barak dan menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Tadi ada beberapa warga yang datang kesini, mereka meminta untuk dicek kesehatannya, banyaknya sih minta tensi karena mengeluhkan seringnya sakit kepala,” ujar Serda Yudo usai melakukan pemeriksaan sejumlah masyarakat yang datang ke tempat tersebut.

Serda Yudho mengungkapkan banyak masyarakat yang datang mengeluhkan sakit kepala, nyeri di dada, bermasalah pada penglihatan, dan juga mudah lelah. Untuk itu, Serda Yudho pun menggunakan sphygmomanometer, yang bertujuan mengukur tekanan pada pembuluh darah arteri ketika jantung berdenyut. Tes ini biasanya dilakukan sebagai bagian dari pemeriksaan dokter rutin guna mendeteksi adanya tekanan darah tinggi (hipertensi).

“Rata-rata mengeluhkan hal demikian. Kita periksa dengan alat khusus yang biasanya orang kita sini nyebutnya alat tensi. Dan rata-rata mereka mereka memang ada gejala hipertensi yang mengharuskan mereka untuk lebih ketat menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Ani, salah satu warga yang mendapatkan layanan kesehatan dari Serda Yudho mengaku cukup terbantu dengan kehadiran personel TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang. Pasalnya, selain menargetkan pekerjaan fisik, program tersbeut juga menyasar pada bakti sosial yang tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan.

“Tadi saya diperiksa Om Yudho. Dia baik, katanya saya harus menjaga pola makan. Tadi juga ada yang diberikan obat-obatan atau vitamin. Pokoknya sangat terbantu lah dengan adanya Om Yudho dan teman-temannya disini,” pungkasnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai