Breaking News

,

Kabakamla RI Turut Peringati HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

 Kepala Bakamla


  

JAKARTA, LARAS POST - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. bersama jajaran pejabat tinggi (Pati) Bakamla RI turut Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI). 


Pertama kalinya dalam sejarah,  peringatan hari lahir di tahun 2020 kali ini dilakukan secara virtual. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara. Kepala Bakamla RI beserta jajaran Pati mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat di Aula 2 Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2020).


Dengan menggunakan tenue PDU I dan berpedang, peserta upacara diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal itu terlihat dari pemakaian masker oleh seluruh peserta upacara yang terlibat, serta menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. 


Pada peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini,  Presiden Joko Widodo atau yang ajrab dipanggil Jokowi, memberikan tanda kehormatan bintang militer pada tiga orang anggota TNI. Ketiga personel tersebut berasal dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).


Pemberian tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 9, 22, dan 27/TK/2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.(sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai