Breaking News

,

Kagum Lihat Prada Arju Kendalikan Drone, Tiara : Abang Tentaranya Baik



SINTANG, LARAS POST - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang menggunakan beberapa alat untuk mendokumentasikan program lintas sektoral tersebut.

Drone menjadi salah satu pilihan yang diambil oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang untuk mendokumentasikan kegiatan tersebut.

Disela-sela mengendalikan pesawat tanpa awak tersebut, Prada Arju, menjadi personel yang bertanggung jawab dalam mengoperasikan drone menjelaskan beberapa hal kepada sejumlah masyarakat yang tertarik dengan hal tersebut.

“Drone merupakan pesawat tanpa awak yang dikenadalikan dengan remote control. Alat ini juga dilengkapi dengan kamera yang dapat mengambil gambar dari jarak jauh,” jelasnya pada sejumlah masyarakat, Senin (19/10/2020). 

Prada Arju juga terlihat menyampaikan beberapa bagian dari drone dan cara mengoperasionalkannya sehingga pesawat tanpa awak tersebut dapat terbang dengan aman dan pengambilan gambar juga hasilnya tetap baik meskipun diambil dari jarak jauh.

“Kita mengendalikannya menggunakan remote control. Agar pengambilan gambar atau video tetap bagus, drone dilengkapi pula dengan gimbal untuk penyeimbang atau menghindari goncangan, dan masih ada beberapa bagian lainnya,” ucapnya.

Tiara bersama teman-teman gadisnya merasa kagum melihat kemahiran Prada Arju dalam mengoperasikan drone atau pesawat tanpa awak tersebut.

“Pasti tidak mudah, banyak bagian yang harus dihafal, salah sedikit, bisa saja drone sangkut ke pohon dan rusak,” ujarnya sembari tersenyum tersipu.

Pada kesempatan ini, Tiara juga mengucapkan terimakasih pada Prada Arju dan seluruh Tim Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang yang telah meluangkan waktu untuk menjelaskan beberapa hal mengenai pesawat tanpa awak.

“Tak perlu ke kota untuk bisa lihat langsung drone ini. Kegiatan ini bisa membuat kami melihat dan mengetahui langsung bagaimana cara kerjanya. Abang tentaranya juga baik, mau menjelaskan dengan kami meskipun sibuk mengendalikan drone itu,” pungkasnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai