Breaking News

,

Kakorlantas Polri: Cegah Cluster Baru Covid-19 Hindari Tempat Kerumunan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H, saat melakukan patroli pengamanan lalu lintas di pos  Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah
Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H, saat melakukan patroli pengamanan lalu lintas di pos pengamanan libur panjang di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020). (foto: korlantas.polri.go.id)

JAKARTA, LARAS POST - Dalam mengantisipasi arus mudik-balik momentum libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW di masa Pandemi Covid-19, jajaran Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 secara khusus dan humanis.


"Libur ini adalah libur sehat, libur tertib, liburan di rumah saja itu lebih baik. Hindari tempat kerumunan supaya tidak menjadi cluster baru dan mencegah penyebaran Covid-19," tegas Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H, saat melakukan patroli pengamanan lalu lintas di pos pengamanan libur panjang tepatnya pada Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020), 


Pengamanan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi arus mudik-balik pada momentum Libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020 ini digelar seluruh jajaran Korlantas Polri di seluruh Propinsi Indonesia.


Pada kesempatan itu, Kakorlantas menyampaikan bahwa pengamanan arus libur panjang ini digelar secara Simpatik, Persuasif, dan Humanis.


"Polda Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi long weekend ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tactical floor game pun sudah digelar oleh jajaran Polres. Para Kasatlantas sudah memploting dan menguasai titik kerawanan," kata Kakorlantas Polri.


Kakorlantas Polri menjelaskan, pantauan jalur dari Jakarta, Jabar, Jateng bahwa semua anggota secara all out elah tergelar dengan siap baik dijalur utama tol maupun arteri.


Kakorlantas menyebutkan bahwa prediksi puncak arus mudik libur panjang secara umum terjadi Selasa-Rabu. Begitupun dengan arus balik yang diprediksi terjadi pada 31 Oktober nanti. "Selain itu pengamanan daerah wisata juga menjadi perhatian khusus," ucap Kakorlantas.


Sebelum melakukan patroli melalui jalur darat, Kakorlantas sempat mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan patroli pengamanan menyusuri ruas jalan tol dan arteri Jakarta - Merak - Jawa Tengah, melalui udara dengan Helikopter.


Pada patroli di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur itu, Kakorlantas disambut tim pengamat wilayah (Pamatwil) Korlantas Polri, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Dirkamsel Korlantas Brigjen Pol Chrysnanda dan Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa, serta Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudi Syafirudin dan Wadirlantas Polda Jateng AKBP M. Syarhan, bersama seluruh Kasatlantas wilayah hukum Polda Jateng.


Direncanakan, Kakorlantas akan melanjutkan patroli pengamanan arus mudik-balik libur panjang hingga wilayah Jawa Timur. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai