Breaking News

,

Karawitan Tresno Laras Jatiwarno Turut Meriahkan Penutupan TMMD Reg 109 Karanganyar



KARANGANYAR, LARAS POST - Salah satu kesenian tradisonal Karawitan Tresno Laras yang dimainkan oleh sejumlah seniman dari Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, ikut memeriahkan rangkaian penutupan TMMD Reguler Ke-109 TA.2020 Kodim 0727/Karanganyar. 

Tampilan acara seniman lokal tersebut berhasil  memukau para hadirin dan pengunjung yang saat itu ikut dalam prosesi upacara penutupan TMMD Reguler Ke-109 TA.2020 Kodim 0727/Karanganyar yang dihadiri oleh jajaran dari Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Dandim O727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. mengemukakan bahwa pihaknya sengaja menampilan potensi seniman lokal, yakni seniman yang didatangkan dari desa setempat yaitu Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

Pimpinan Karawitan Tresna Laras, bapak Prayitno Dusun Trugo RT. 06/03 Desa Jatiwarno mengungkapkan kegembiraannya karena diberi kesempatan untuk tampil pada rangkaian penutupan TMMD Reguler Ke-109 TA.2020 Kodim 0727/Karanganyar. 

“Semoga berkenaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno, nantinya akan dilakukan pembinaan kepada para seniman. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,”  harap Prayitno. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai