Breaking News

,

Kebut Perehapan RTLH, Anggota Satgas Siapkan Kusen Pintu

Satgas TMMD bersama warga saat menyiapkan kusen kayu untuk rumah RTLH. 

KARANGANYAR, LARAS POST - Untuk mempercepat perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik sejumlah warga, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, mulai menyiapkan kusen untuk pintu dan jendela.

Serda Prasetyo anggota Satgas TMMD 109 menjelaskan yang direhab dipelaksanaan TMMD Kodim 0727/Karanganyar, rata-rata kondisi kusen dan pintu rumah dan kusen jendela dalam kondisi rusak. Sehingga diputuskan, untuk kusen pintu dan jendela berikut daunnya diganti dengan yang baru.

”Penggantian kusen pintu dan jendela itu konsekuensinya memang memerlukan waktu lama dan menguras perhatian. Untuk itu warga yang rumahnya direhab dari RTLH harus segera mungkin untuk mencarikan,”bebernya.

Lebih lanjut, Serda Prasetyo memberikan contoh, saat  melakukan rehab rumah Bapak Prayitno warga Dusun Trugo RT 07 RW 03, di Desa Jatiwarno, sejumlah kayu ditemukan dalam kondisi rusak yang cukup parah.

“Karena kondisi semua kayu kusen di rumah itu, baik kusen pintu maupun kusen jendela dalam kondisi rusak, sehingga diputuskan kusen-kusen itu diganti dengan kayu yang baru." ujar Serda Prasetyo. (Her/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai