Breaking News

,

Kepedulian Ormas di Masa Pandemi, AMPB Lakukan Gemarnabung dan Kampanyekan 3M

AMPB
Para anggota AMPB yang didominasi muda mudi foto bersama usai kegiatan dengan mengenakan masker dan face shield.
JAKARTA LARAS POST - Salah satu organisasi masyarakat AMPB (Angkutan Muda Partai Berkarya) kembali menyalurkan bantuan pada masyarakat. 

Kali ini di masa pandemi bantuan dikhususkan pada warga yang terdampak Covid 19 dengan Gerakan Membagi Masker dan Nasi Bungkus (Gemarnabung) di gedung Granadi, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap protokol kesehatan Covid-19, yaitu menerapkan 3M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan air yang mengalir.

Ketua Umum AMPB, Haryo Putra Wibowo mengatakan, Anggota AMPB mengajak pada seluruh lapisan masyarakat agar lebih pedulu dengan kondisi saat ini.

"Karena masa pandemi ini tak hanya krisis kesehatan, namun berdampak pada krisis ekonomi yang mengurangi penghasilan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Haryo menyebut bahwa terdapat dua anggota dari AMPB, Febrya Sadila dan Camelia Hendra Fadhila yang turut andil menjadi sukarelawan tenag medis di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Sebelum ratusan masker dan nasi bungkus siap dibagikan, terlebih dahulu dilakukan tes kelayakan di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Haryo mengajak generasi muda untuk menyuarakan aspirasinya dengan cara peduli dengan masyarakat dan mengesampingkan kegiatan yang berbau politik.

"Namun saya tetap mendukung dan menghargai semangat yang dilakukkan oleh para mahasiswa, ini merupakan hal kecil namun apabila dilakukan di semua wilayah tersebar di Indonesia akan memberikan dampak yang besar untuk masyarakat,” kata Ketua Umum AMPB Mas Haryo Putra Wibowo.

Para anggota AMPB terbagi menjadi lima bagian yang tersebar di lima wilayah Jakarta, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. 

Di lima wilayah itu anggota AMPB membagikan masker dan nasi Bungkus serta mengkapanyekan protokol kesehatan kepada masyaraka dengan menerapkan 3M, memakai maskes, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menjaga jarak. 

Perlu diketahui, bahwa AMPB merupakan salah satu sayap Partai Berkarya yang beranggotakan kader serta simpatisan dari berbagai kalangan yang terdiri dari mahasiswa, professional, akademisi dan lainnya. 

AMPB diharapkan mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Partai Berkarya di masa yang akan datang. "AMPB terbentuk sejak Partai Berkarya bediri pada 15 Juli 2016," tuturnya. (egi/sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai