Breaking News

,

Kopda Riyan Ajak Orangtua Motivasi Anak untuk Manfaatkan Perpustakaan Apung



SINTANG, LARAS POST - Perpustakaan apung yang diinisiasi oleh Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang menjadi salah satu sarana penting dalam meningkatkan motivasi membaca masyarakat khususnya anak-anak di usia belajar.

Bermacam buku dari berbagai bidang disediakan sesuai dengan kebutuhan sehingga tak hanya anak di usia sekolah, seluruh warga pun dapat mengunjungi perpustakaan 

Kopda Riyan, salah satu personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109  Kodim 1205/Sintang mengatakan kehadiran perpustakaan apung di Kecamatan Ketungau Tengah bagaikan oase di padang pasir. Terlebih lagi di tengah keterbatasan yang memang kerap dialami oleh warga di daerah perbatasan.

"Dansatgas TMMD Sintang mempunyai ide dan pemikiran hebat yang tentunya memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat bahik secara langsung maupun tidak langsung," ujarnya.

Perpustakaan apung dibatas neheri merupakan inisiasi Satgas TMMD Sintang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang. Keberadaan perpustakaan apung tersebut diharapkan semakin meningkatkan minat baca. Yang pada akhirnya akan membuat literasi semakin meningkat.

"Sarana sudah disediakan, tinggal bagaimana kita mendorong minat baca terutama bagi anak di usia belajar. Untuk itu, saya berharap Ibu-Ibu bisa membantu kira memberikan semangat kepada anak-anak agar mereka mau datang dan membaca agar wawasan mereka dapat semakin meluas," pungkasnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai