Breaking News

,

Kue Lulun Disajikan untuk Personil Satgas TMMD 109/Sintang

Satgas TMMD saat membuat Masakan Tradisonal bersama ibu-ibu di Desa Tirta Karya.

SINTANG, LARAS POST - Bertempat di salah satu rumah warga di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Anggota Satgas TMMD Membuat Masakan Tradisonal bersama ibu-ibu di Desa Tirta Karya salah satu kegiatan Satgas TMMD 109/Sintang dalam mengisi waktu luang disela-sela melaksanakan kegiatan fisik dari pekerjaan membangun jalan dan jembatan pada kegiatan TMMD Tahun 2020 ini.

Kegiatan tersebut Anggota Satgas bersama ibu-ibu Desa Tirta Karya tampak Asyik dan sambil berkomunikasi sambil membuat masakan tradisional Kue Lulun, Minggu (27/09/2020)

 Salah satu personil satgas TMMD 109/Sintang, Kopda Riyan misalnya terlihat sedang bersama Ibu Sumiah (52) sedang  membuat salah satu kue tradisional, yaitu Kue Lulun, yang akan di hidangkan pada acara Nugal oleh satu satu masyarakat setempat, yang memang masih sebagian besar hidup dari bertani berladang.

Kopda Riyan, mengatakan bahwa kita merasa betah dan senang di sini, karena tidak hanya warganya yang sangat baik, di sini kita juga hampir setiap hari selalu di suguhkan dengan berbagai macam makanan tradisional, salah satunya kue lulun yang akan di masak Ibu Sumiah ini.

Ibu Sumiah misalnya juga menceritakan bahwa, kue lulun yang dibuat tersebut merupakan hasil dari penen tahun lalu, dari ladang miliknya, dan hal tersebut terus menerus dilakukan oleh masyarakat setempat untuk keberlangsungan hidup, yakni dengan cara bertani tradisional, dan saat ini memang masyarakat sedang proses menanam padi, yang memang dilakukan setahun sekali, dan kami memang masih melakukan ladang berpindah-pindah, kisahnya. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai