Breaking News

,

Marciano Norman Harapkan Kegiatan Olahraga Prestasi Berlangsung di Luar Zona Merah

Koni Pusat
Ketum KONI Pusat Marciano Norman.
JAKARTA, LARAS POST - Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap kegiatan olahraga prestasi bisa berlangsung di luar zona merah Covid 19, sehingga sport industry tetap berjalan. 

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang ke- 82 tahun, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menanggapi perkembangan olahraga prestasi saat ini.

Pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini menjadi landasan pemerintah membatalkan dan menghentikan sejumlah kegiatan olahraga saat ini. Ketidakpastian yang hadir di tengah masyarakat olahraga prestasi Indonesia membuat pembinaan terdampak.

Ketua Umum KONI Pusat mendukung kebijakan pemerintah yang mengedepankan keselamatan dan keamanan. Meski begitu, Marciano sangat berharap agar pemerintah mempertimbangkan untuk memberikan izin kegiatan olahraga prestasi.

Menurutnya kegiatan olahraga prestasi dapat digelar di luar zona merah Covid-19 dan daerah tersebut tidak melaksanakan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tanpa penonton, dan adanya pengawasan serta pendampingan dari pihak terkait yang berwenang.

Pengurus KONI
Pengurus KONI foto bersama.

Selain pertimbangan pembinaan, Marciano juga memperhatikan kondisi kesejahteraan ekosistem pembinaan olahraga.

"Di cabang olahraga itu ada atlet, pelatih, pengurus dan juga pendukung lainnya, yang termasuk industri olahraga di dalamnya,” kata Ketua Umum KONI Pusat menjelaskan banyaknya orang yang terlibat.

“Mereka juga terdampak oleh kebijakan itu, mereka sandang pangannya di olahraga, cari makannya di olahraga, wajar kalau mereka resah setiap saat bertanya kapan kegiatan dapat dimulai kembali," imbuh Marciano Norman.

Ketua Umum KONI Pusat mengharapkan masyarakat olahraga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditekankan pemerintah. “Terus berolahraga dan berupaya meningkatkan ketahanan tubuh, dengan demikian dapat berperan sebagai motivator bagi masyarakat dalam upaya hidup sehat di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Di akhir pernyataannya, Marciano juga berharap semoga pemangku kebijakan keamanan, Gugus Tugas Covid-19 dapat bekerja sama dengan Kemenpora, KONI dan Cabang Olahraga dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Indonesia. (TB)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai