Breaking News

,

Menjadi Rutinitas, Satgas TMMD Bantu Warga Panen Singkong

Satgas TMMD saat membantu warga yang sedang memanen singkong.

KARANGANYAR, LARAS POST - 
Meskipun rasa lelah mendera setelah melakukan pekerjaan pengecoran jalan dan pembangunan jembatan Dusun Sonosari, Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, masih menyempatkan diri untuk membantu warga yang sedang memanen singkong.

Menurut Sertu Susanto, yang dilakukan tersebut adalah melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga didesa sekitar lokasi TMMD 109.

"Selain Komsos tentu sekaligus membantu panen singkong milik pak Atmo (55) warga Dusun Gandu yang kebetulan lokasinya di pinggir jalan satu jalur dengan lokasi TMMD Reguler 109," ucapnya.

Pak Atmo mengatakan, daun ubi bisa dimanfaatkan untuk sayur dan singkongnya bisa dijual sebagaian untuk di makan sebagai penganti makanan pokok, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan.

"Semoga tanaman singkong yang dipanen ini dapat memperoleh hasil bagus dari tahun kemarin. Sehingga selain bisa untuk konsumsi sendiri, hasilnya juga bisa untuk di jual ke pasar, guna memenuhi tambahan pemasukan guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami," imbuhnya. (Hee/hm/0727)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai