Breaking News

,

Pamit, Serda Habel Berikan Pelukan Hangat Untuk Anak di Batas Negeri



SINTANG, LARAS POST - Tawa renyah terdengar dari anak-anak di batas negeri saat bersenda gurau bersama personel 

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang.

Terlihat tak canggung, mereka terlihat bertukar cerita diiringi dengan gelak tawa yang tanpa mereka sadari akan membuat kenangan indah, baik untuk personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang maupun bagi anak-anak di batas negeri.

Berakhirnya masa tugas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang di desa sasaran tersebut akan membuat rindu, yang nantinya akan diceritakan pada masa mendatang.

Andre salah satu anak di Desa Wira Yuda yang masih menggunakan seragam sekolah merasa senang dengan kehadiran personel TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang di desa mereka. Terlebih lagi, sosok personel Satgas di desa tersebut terkesan ramah dan memasyarakatkan masyarakat.

"Omnya baik-baik. Selain suka ceria, biasanya om-om tentara ini mau bantu kita kerjakan tugas atau menjawab apapun yang kira tidak tahu," tuturnya dengan nada polos.

Andre yang periang ini mengaku sedih karena tidak dapat berjumpa lagi dengan personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang mengingat tugas di desa mereka telah usai dikerjakan.

"Sedih lah, tak bisa ngacau lagi. Suka negur kalau lihat kami," ucapnya.

Serda Habel yang didampingi oleh kedua rekannya pun merasakan hal yang sama. Usainya tugas di batas negeri tersebut membuat mereka haru meninggalkan desa sasaran untuk kembali melakukan tugas di tempat yang telah ditentukan.

"Mereka ini begitu polos. Jadi ingat semasa kecil dan bagaimana sanak saudara yang seumuran mereka. Nanti pasti rindu," lirihnya.

Serda Habel yang ramah ini juga memberikan pelukan hangat bagi anak-anak di batas negeri. Ia mengharapkan apa yang sudah dilakukan selama program TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang berlangsung baik kegiatan fisik maupun non fisik dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat terlebih generasi muda di daerah tersebut.

"Semoga mereka nantinya menjadi orang yang hebat, yang mampu mengabdi untuk keluarga, agama dan negaranya," pungkasnya. (Her/1205/sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai