Breaking News

,

Pemantapan Pelaksanaan Lounching Perpustakaan Apung di Batas Negeri Dansatgas TMMD 109/ Sintang



SINTANG, LARAS POST - Guna pemantapan lounching Perpustakaan Apung di Batas Negeri ,pihak Satgas TMMD 109 Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang melakukan briefing dipimpin langsung Dansatgas TMMD 109 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan pada Sabtu ,(17/10/2020) malam di Markas Koramil 1205/09 Merakai.

Dalam kesempatan itu Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan membeberkan beberapa langkah teknis untuk pelaksanaan lounching Perpustakaan Apung tersebut.

"Dibukanya Perpustakaan Apung di Batas Negeri RI-MLY ini untuk menginisiasi untuk menggugah minat baca melalui selembar kertas karena minimnya  jaringan internet," beber Eko.

Bukan hanya teknis susunan acaranya saja tetapi juga ,mengatur soal peliputan awak media yang ikut meliput acara lounching tersebut.

Kesempatan tersebut salah satu awak media Nasional Heri mengatakan bahwa giat yang digelar Program TMMD 109 Sintang dengan agenda Perpustakaan Apung di Batas Negeri ini bukan hanya sekedar pencitraan tetapi lebih kepada .memberi perhatian kepada anak batas negeri soal minat baca.

"TMMD 109 Sintang dengan membuka perpustakaan apung di batas negeri ini bukan hanya sekedar asupan jempol belaka tetapi ini lebih kepada mencerdaskan anak bangsa ,"bebernya.

Ditengah pandemi Covid 19 tersebut anak-anak mayoritas sudah terkontaminasi dengan gadged dan berdampak pada sosial anak,sebab itu gagasan perpustakaan apung di batas negeri ini bakal menjadi salah satu pengabdian TNI yang tergabung dalam TMMD 109 Sintang

"Tujuanya untuk melatih dan Mendidik Anak-anak untuk Hobi Membaca, Memerangi Ketergantungan akan Media Sosial yang makin marak, Memerangi dampak negativ Android, Mengembali fungsi dan manfaat buku sebagai Sumber Ilmu,"ujarnya.

Dalam briefing tersebut juga melibatkan Camat Ketungau Tengah Petrianus,Kepala Bidang Perpustakaan dari DPK Sintang ,Pasiter Kodim 1205/Sintang Kapten Inf W Gurning, Masyarakat setempat ,serta sejumlah awak media baik elektronik maupun cetak. (Her/1205/Sintang)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai